OUR PRODUCT

VERSA BOARD CEILING SOLUTION

Versa Board adalah panel kalsium silikat yang terbuat dari campuran semen, silika dan serat selulosa impor yang dibuat dengan teknologi hatscheck. Versa Board sangat stabil, kuat, tahan air, tahan rayap dan tidak terbakar karena melalui proses autoclave.

Readmore..

EVENT & MARKETING

23 Desember 2016

Malam Apresiasi BBI 2016, Ajang Penghargaan Bagi Karyawan Berdedikasi

Sebagai penutup agenda akhir tahun, PT Bakrie Building Industries (BBI) kembali menggelar acara tahunan bergengsi yaitu Malam Apresiasi BBI 2016 yang diperuntukkan untuk seluruh karyawan BBI. Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara yang dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2016 bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) BBI, Jakarta tersebut beragendakan berbagai penghargaan khusus karyawan yang dianggap memiliki dedikasi dan prestasi terbaik selama setahun belakangan. Agenda tersebut meliputi Penghargaan Purna Bakti, Penghargaan Jubilaris, Pemilihan Karyawan Teladan 2016, serta Pengumuman Pemenang Gugus Kendali Mutu (GKM) tahun ke-X.

 

Penghargaan Purna Bakti merupakan penghargaan yang diperuntukkan bagi karyawan yang telah masuk masa pensiun, sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas dedikasi dan kerja kerasnya selama ini. Tahun ini, BBI melepas 7 orang karyawan yang telah memasuki usia pensiun, dengan memberikan apresiasi terakhir berupa cenderamata dan piagam penghargaan santunan. BBI juga turut mengundang pihak keluarga dari masing-masing karyawan Purna Bakti untuk ikut hadir dan menyaksikan pemberian penghargaan tersebut.

 

Agenda berikutnya yang tidak kalah penting adalah Penghargaan Jubilaris yang merupakan penghargaan masa kerja bagi karyawan loyal, yang masa kerjanya telah mencapai 10 tahun, 15 tahun, 20 tahun, 25 tahun, 30 tahun, bahkan hingga mencapai 35 tahun. Namun di tahun ini, karyawan yang masa kerjanya mencapai 35 tahun telah menginjak masa pensiun sehingga digolongkan kepada karyawan Purna Bakti. Adapun Pada tahun ini jumlah karyawan penerima penghargaan 10 tahun sebanyak 13 orang, sedangkan yang mencapai masa kerja 20 tahun sebanyak 26 orang, dan untuk masa kerja 25 tahun sebanyak 15 orang. Ke-54 orang tersebut mendapatkan penghargaan berupa tunjangan masa jabatan (pasal 47 PKB) dan piagam penghargaan dari perusahaan.

 

Selain kedua agenda di atas, setiap tahunnya juga BBI selalu menseleksi seluruh karyawan manufakturnya untuk kemudian dipilih sebagai 6 besar kandidat Pekerja Teladan 2016. Dari 6 besar kandidat yang lolos, terpilihlah 1 orang Pekerja Teladan terbaik yang dianggap paling memenuhi standarisasi dan kriteria yang telah ditentukan. Tidak main-main, nominal hadiah yang akan didapatkan oleh 1 orang pemenang tersebut sebesar Rp 25.000.000,- dan pin emas yang wajib dikenakan selama setahun mengemban predikat sebagai teladan bagi karyawan lainnya. Selama kurang lebih satu setengah tahun penilaian kinerja, serta penilaian atas usulan perbaikan pada area kerjanya dalam bentuk makalah, akhirnya Bapak Taryono dari Departemen Produksi Quality Control keluar sebagai pemenang yang disambut euforia dari para rekan sejawatnya. Pemilihan Pekerja Teladan setiap tahunnya ini, diharapkan dapat memacu semangat dan prestasi dari seluruh karyawan lainnya untuk bisa bersaing sehat menampilkan performa dan kreatifitas kerja terbaiknya.

 

Puncak kemeriahan acara malam ini adalah pengumuman pemenang GKM-X 2016 yang merupakan kegiatan rutin tahunan berupa proyek-proyek perbaikan proses kerja dengan menggunakan 8 langkah dan 7 alat. Tiap Divisi yang ada di perusahaan membentuk kelompok-kelompok kerja yang bertugas untuk memetakan permasalahan / persoalan, mencari solusi pemecahan masalah, melakukan perbaikan dan mengevaluasi hasil perbaikan. Ide perbaikan sendiri harus datang dan dieksekusi oleh sekelompok karyawan dari masing-masing perwakilan divisi.

 

Setelah melalui berbagai kegiatan konsultasi, seleksi, dan konvensi yang kemudian akan dipilih beberapa kelompok terbaik yang akan memenangkan untuk beberapa kategori. Kategori pemilihan GKM sendiri cukup banyak, meliputi pemilihan Presentator Terbaik, kelompok dengan Kreatifitas Terbaik, serta GKM Terbaik. Berikut daftar pemenang dari berbagai kategori:

  1. Pemenang Kreatifitas Terbaik I             : Kelompok GKM ‘Bala-bala’
  2. Pemenang Kreatifitas Terbaik II           : Kelompok GKM ‘Jaring 7’
  3. Pemenang Presentator Terbaik             : Agustiawan, Kelompok GKM ‘Sang Juara’
  4. Pemenang Harapan I Non-manufacturing : Kelompok GKM ‘Foxy Go’
  5. Pemenang Harapan II Non-manufacturing: Kelompok GKM ‘HRIS Geulis’
  6. Pemenang Harapan I Manufacturing : Kelompok GKM ‘Go Green’
  7. Pemenang Harapan I Manufacturing : Kelompok GKM ‘Dinamis’
  8. Pemenang GKM-X Terbaik 2016   : Kelompok GKM ‘Octagon’

 

Selamat kepada seluruh pemenang, dan terus ukir prestasimu..!!

 


 

Kirim email anda di bawah ini untuk mendapatkan berita terbaru dan promosi dari kami