OUR PRODUCT

VERSA BOARD CEILING SOLUTION

Versa Board adalah panel kalsium silikat yang terbuat dari campuran semen, silika dan serat selulosa impor yang dibuat dengan teknologi hatscheck. Versa Board sangat stabil, kuat, tahan air, tahan rayap dan tidak terbakar karena melalui proses autoclave.

Readmore..

EVENT & MARKETING

08 Mei 2015

Produk Wood Substitution BBI Diminati Para Arsitek

Melewati malam dengan kegiatan sharing dan diskusi mengenai pengetahuan tertentu rasanya lebih menyenangkan dan bermanfaat dibandingkan menghabiskan waktu dijalan menghadapi kemacetan menjelang akhir pekan. Itulah mengapa PT Bakrie Building Industries (BBI) kembali mengadakan acara ‘Technology Briefing’ pada Jumat, 8 Mei 2015. Kegiatan yang merupakan wadah untuk berbagi ilmu pengetahuan dan perkembangan terkini mengenai dunia arsitektur, properti, dan industri bahan bangunan ini mengambil tempat di Hog’s Breath Cafe, Central Park Mall - Jakarta.

 

Technology Briefing kali ini mengundang sebuah firma arsitek yang mendapat predikat sebagai ‘The Most Active Architects’ versi BCI Asia di Indonesia, serta memiliki deretan panjang portofolio di bidang commercial design yaitu PHL Architect. Terhitung sekitar 35 orang arsitek, termasuk Hendy Lim, pemilik sekaligus Director dari PHL Architects juga hadir di acara.

 

Wicaksono Kresno Utomo, Solution & Technical Service Manager BBI, kembali tampil menjelaskan secara spesifik mengenai produk-produk BBI seperti Harflex yang merupakan produk solusi atap terbaik peraih Top Brand Award 2015 untuk kategori atap fiber semen terbaik di Indonesia; Versa Board yang merupakan produk solusi multifungsi untuk partisi, plafon, dan finishing arsitektural seperti siding, fascia, cladding, bahkan furnitur di wet area (dapur dan kamar mandi); Versa Wood yaitu solusi pengganti kayu dengan penampilan kayu alami yang diciptakan menggunakan teknologi unik V-Flex dan dapat digunakan untuk aplikasi bangunan seperti lisplank, plafon lambrisering, sun shade, dinding siding, lantai, tangga dan masih banyak lagi; hingga solusi bangunan pre-fabrikasi yaitu BBI Prefab.

 

Selama 3,5 jam acara berlangsung, Hendy Lim dan rekan-rekan tak hentinya menatap layar presentasi dengan serius dan beberapa kali mengajukan pertanyaan seputar produk-produk BBI yang menurutnya sangat menarik dan dibutuhkan oleh para arsitek terutama dalam segi pemilihan material yang inovatif, berkualitas tinggi dan tahan lama.

 

”Inovasi-inovasi produk yang dihasilkan BBI sangat menarik dan bermanfaat bagi kami para arsitek. Saya sendiri belum terlalu mengetahui mengenai keunggulan produk berbahan fiber cement dan kalsium silika seperti ini, tetapi begitu mendengarkan penjelasan dari BBI, saya langsung tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, terutama produk-produk yang bersifat dekoratif seperti Versa Board dan Versa Wood. Apalagi produk-produk tersebut merupakan solusi pengganti bahan kayu namun memiliki tekstur yang sangat mirip seperti kayu sehingga nilai estetika bangunan tetap terjaga. Sebagai arsitek, tentunya kami sangat mengapresiasi komitmen BBI untuk menciptakan inovasi produk yang ramah lingkungan seperti ini”, ujar Hendy Lim.

 

Seakan tak cukup hanya dengan penjelasan secara teoritis mengenai produk-produk BBI, Wicaksono juga memberi pengalaman langsung kepada para arsitek untuk menyentuh dan membuktikan keunggulan produk tersebut dengan memperlihatkan sampel produk-produk BBI. Bahkan banyak peserta yang meminta sampel-sampel produk Versa Board dan Versa Wood untuk dibawa pulang sebagai bahan referensi.

 

Para Arsitek, sampai jumpa di acara Technology Briefing selanjutnya!


 

Kirim email anda di bawah ini untuk mendapatkan berita terbaru dan promosi dari kami