OUR PRODUCT

VERSA BOARD CEILING SOLUTION

Versa Board adalah panel kalsium silikat yang terbuat dari campuran semen, silika dan serat selulosa impor yang dibuat dengan teknologi hatscheck. Versa Board sangat stabil, kuat, tahan air, tahan rayap dan tidak terbakar karena melalui proses autoclave.

Readmore..

CSR

07 Mei 2015

BBI Meresmikan Bangunan Asrama Pondok Pesantren

Jauh di mata dekat di kaki, mungkin itu adalah ungkapan yang tepat bagi keberadaan Pondok Pesantren Ar-Risalah yang terletak di Desa Kohod, Tangerang. Lokasinya tidak terlalu jauh dari barat Jakarta dan Bandara Soekarno-Hatta, tetapi jika melihat akses jalan menuju kesana dan melihat kondisi bangunannya serta kondisi perekonomian masyarakat sekitarnya, seolah tidak percaya bahwa desa tersebut terletak bersebelahan dengan ibukota Indonesia. Pembangunan yang tidak merata menjadi penyebab utama masih terdapatnya desa-desa tertinggal di sekitaran wilayah yang menjadi pusat pembangunan.

 

Pondok Pesantren Ar-Risalah sendiri didirikan pada tahun 1997 secara sukarela oleh pemuka agama setempat, Ustad. H. Abdul Syukur. Minimnya tenaga pengajar dan sarana pendidikan yang apa adanya serta bangunan asrama yang hanya berupa pondok, tidak mengendurkan semangat para santri yang berasal dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu untuk belajar dan berkarya. Berkat perjuangan keras tanpa pamrih tersebut, Pondok Pesantren Ar-Risalah kini telah mengantongi izin operasional dari Pemerintah Kabupaten Tangerang menjadi Pondok Pesantren Yatim Dhuafa Ar-Risalah dengan total murid sekitar 300 orang.

 

Melihat kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, tim Community Development PT Bakrie Building Industries (BBI) tergerak untuk mengulurkan bantuan dalam membangun sarana dan prasarana di bidang pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa di sekitar wilayah tersebut agar mereka dapat mengenyam pendidikan yang layak didukung oleh kondisi tempat yang aman dan nyaman. Melalui program ‘Bakti BBI untuk Indonesia’, selama kurang lebih 3 bulan terhitung sejak Februari 2015, BBI membangun gedung yang difungsikan sebagai asrama dengan kapasitas sekitar 50 santriwati.

 

Bangunan asrama yang terdiri dari 3 kamar tersebut diresmikan pada tanggal 7 Mei 2015 oleh CEO BBI, Yogi Pratomo Widhiarto dan General Manager Bakrie Amanah, Wawan Carwan. Dalam peresmiannya, BBI beserta yayasan CSR Kelompok Usaha Bakrie yaitu Bakrie Amanah dan Bakrie Untuk Negeri, tidak hanya menggelar seremoni peresmian gedung asrama tetapi sekaligus mengadakan pengobatan gratis dan konsultasi kesehatan dengan mendatangkan 2 orang dokter ahli.

 

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut, dihadiri sekitar 300 orang yang terdiri dari tamu undangan dari tim Community Development BBI, Wakil Ketua Badan Pengelola Kelompok Usaha Bakrie, Calon Kepala Desa, serta warga yang telah memadati halaman pondok untuk ikut menyaksikan langsung peresmian asrama Pondok Pesantren yang menjadi hiburan tersendiri bagi warga.

 

Dalam sambutannya Yogi menyampaikan, “Setiap tahunnya kegiatan CSR atau yang kami sebut Community Development Program (CDP) merupakan salah satu yang menjadi target BBI. Program CDP ini merupakan perwujudan dari kepedulian perusahaan terhadap kesehatan dan pendidikan serta perekonomian masyarakat sekitar. Pondok Pesantren Ar-Risalah ini merupakan salah satu contoh nyata kehidupan masyarakat di sekitar ibukota yang luput dari perhatian serius pemerintah sehingga sudah menjadi tugas kami sebagai perusahaan yang berbasis di wilayah sekitar untuk memberi perhatian lebih terutama dalam menunjang sarana pendidikan yang layak bagi anak-anak calon penerus generasi bangsa. Tidak menutup kemungkinan, mereka nantinya bisa menjadi tokoh penting di Indonesia atau mungkin menjadi pemimpin BBI ke depannya.”

 

Yogi juga menambahkan, kegiatan CDP BBI telah diadakan untuk kesekian kalinya dan tidak hanya berfokus di daerah Jakarta Barat, Tangerang, dan sekitarnya, namun juga telah merambah ke beberapa wilayah di Jawa Tengah dan provinsi lainnya dalam berbagai bentuk kegiatan yang menunjang sektor pendidikan, lingkungan, kesehatan dan perekonomian masyarakat di wilayah tersebut. Hal ini tentunya merujuk kepada prinsip dan pedoman Kelompok Usaha Bakrie yaitu “Setiap Rupiah yang dihasilkan, harus bermanfaat bagi orang banyak”. Untuk itu BBI selalu berkomitmen untuk konsisten menyalurkan bantuan dan dukungan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

 

 


 

Kirim email anda di bawah ini untuk mendapatkan berita terbaru dan promosi dari kami