OUR PRODUCT

WOOD SUBSTITUTION SOLUTION

Versa Wood adalah solusi pengganti kayu yang berpenampilan kayu alami, serta ramah lingkungan dan sustainable. Terbuat dari Fiber Semen Kalsium Silikat yang diproduksi menggunakan teknologi unik V-Flex  yaitu kolaborasi antara "Science, Architectural & Nature" dan disempurnakan melalui proses Autoclave Curing, sehingga menjamin kualitas superior yang meliputi kekuatan, kestabilan, daya tahan cuaca dan fleksibilitas.

Readmore..

CSR

18 September 2017

Resmikan Kelas Ke-2, BBI Mantap Mendukung Pendidikan Nasional- Program CSR BBI ‘Peresmian Kelas Edukatif Versa’ di SMKN 2 Sragen

“Pendidikan yang baik merupakan dasar sebuah negara yang baik, dan berbudi luhur”.

Itulah gambaran keinginan yang kuat dari PT Bakrie Building Industries (BBI) untuk tidak tinggal diam dalam memberi dukungan di dunia pendidikan. Setelah sukses meresmikan kelas pertamanya di SMKN 2 Klaten, Jawa Tengah, tahun ini BBI kembali menularkan proyek kerjasama ke sekolah kejuruan di kota tetangga. 18 September menjadi tanggal pilihan untuk meresmikan ‘Kelas Edukatif Versa’ untuk kali kedua di SMKN 2 Sragen, Jawa Tengah.

 

Serupa dengan sebelumnya, program pendirian Kelas Edukatif Versa ini, merupakan kelanjutan dari program pengembangan komunitas (community development program) bertajuk ‘Bakti BBI untuk Indonesia’ tahun 2014 lalu yang diselenggarakan di Novotel Hotel, Solo.

 

Tidak hanya mendirikan fasilitas sarana dan prasana belajar mengajar bagi siswa/i dari jurusan Konstruksi Kayu dan Konstruksi Batu & Beton, yang bertujuan untuk mengkultivasi generasi masa depan agar mampu menjadi arsitek dan ahli konstruksi nomor wahid baik di negeri sendiri maupun di negeri orang. BBI juga berencana menjadi perusahaan pertama yang membuka diri bagi siswa/i lulusan terbaik dari kedua jurusan tersebut, untuk meniti karir di industri bahan bangunan. Keseriusannya tersebut terbukti dengan keterlibatan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan khususnya bagian Pembinaan SMK, yang selalu dihadirkan untuk menjadi saksi dalam setiap kegiatan terkait program corporate social responsibility (CSR) unggulan BBI tersebut.

 

Lebih lanjut Jisman Hutasoit, selaku Chief of Technology & Operation Officer BBI mengatakan,

"BBI selalu terbuka lebar bagi setiap individu yang berbakat dan berprestasi untuk belajar tentang industri bahan bangunan mulai dari proses produksi, kualitas produk, hingga proses aplikasi di lapangan. Sehingga sekolah mampu betul-betul memahami apa yang industri butuhkan. Jawa Tengah sendiri dipilih sebagai pilot area program pengembangan pendidikan ini, karena kami melihat banyak sekolah kejuruan yg memiliki jurusan bahan bangunan dan teknik konstruksi, tapi kekurangan dukungan dari industri terkait dan tenaga profesional dalam pengembangan kurikulum berbasis kompetensi. Karena itulah BBI ingin menjadi industri pionir yang terlibat dalam hal tersebut dan tentunya kami tidak ingin setengah-setengah. Terbukti sejak kelas pertama diresmikan di Klaten, peminat jurusan tersebut meningkat hingga 50%, bahkan guru-guru disana mengaku kewalahan menampung pendaftaran siswa baru di jurusan tersebut.”

 

Lebih lanjut Jisman mengatakan, bahwa korporat sangat berharap hal ini memberi efek domino ke sekolah-sekolah lainnya untuk mengembangkan hal yang sama di tempat mereka, dan BBI siap mengulurkan tangan jika dibutuhkan. Ke depannya program ini diharapkan bisa menjamur ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia.

 

Drs. Sugiyarso, S.Pd. M.Pd., selaku Kepala Sekolah SMKN 2 Sragen juga memberikan komentar positifnya akan hal ini,

“Tentunya kami sangat senang akan dukungan BBI dalam mendirikan fasilitas Kelas Edukatif Versa ini. Dan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami, karena sekolah kami termasuk ke dalam salah satu sekolah yang terpilih untuk mendapatkan keistimewaan ini. Program ini juga selaras dengan program Pak Jokowi dalam menggalakkan kerja sama antara industri dengan sekolah kejuruan, agar kompetensi para siswa meningkat serta mereka jadi tahu persis tentang dunia industri dan siap untuk bekerja. Harapan kami ke depannya, kerja sama ini terus berkembang, bahkan jika perlu BBI bisa membuat semacam prototype bangunan yang juga bisa difungsikan sebagai ruang baca, sehingga siswa/i disini bisa mengetahui hasil akhir dari aplikasi produk BBI serta menginspirasi mereka untuk berkreatifitas lebih.”

 

Selain menciptakan kelas praktek, BBI juga seolah ingin memberikan jejak historis dengan mendirikan sebuah signage berbahan dasar Versa Wood, sebagai penanda bahwa bangunan tersebut didedikasikan untuk mereka yang ingin mengetahui lebih lanjut inovasi produk bahan bangunan yang multifungsi namun ramah lingkungan. Signage berukuran cukup besar tersebut sengaja dibangun oleh BBI dan terekspos ke khalayak ramai, sekaligus juga sebagai diorama yang menggambarkan bahwa produk Versa Wood tidak rapuh diterpa cuaca panas & hujan, karena sifatnya yang anti air, tahan lapuk, dan anti rayap, menjadikan produk tersebut dapat diaplikasikan baik di interior maupun eksterior sebagai dinding, penutup atap (plafon), maupun tujuan dekoratif.


 

Kirim email anda di bawah ini untuk mendapatkan berita terbaru dan promosi dari kami