OUR PRODUCT

WOOD SUBSTITUTION SOLUTION

Versa Wood adalah solusi pengganti kayu yang berpenampilan kayu alami, serta ramah lingkungan dan sustainable. Terbuat dari Fiber Semen Kalsium Silikat yang diproduksi menggunakan teknologi unik V-Flex  yaitu kolaborasi antara "Science, Architectural & Nature" dan disempurnakan melalui proses Autoclave Curing, sehingga menjamin kualitas superior yang meliputi kekuatan, kestabilan, daya tahan cuaca dan fleksibilitas.

Readmore..

CSR

02 Desember 2016

BBI Siap Mencetak Ahli Konstruksi & Arsitek Masa Depan - Program CSR BBI ‘Peresmian Kelas Edukatif Versa’ di SMKN 2 Klaten

Dunia konstruksi dan arsitektur Indonesia dewasa ini semakin dituntut untuk memiliki kompetensi yang mumpuni. Apalagi rencana pemerintah yang mewajibkan seluruh tenaga ahli di bidang konstruksi untuk tersertifikasi agar mampu bersaing dengan tenaga ahli dari luar negeri. Sejalan dengan program pemerintah tersebut, PT Bakrie Building Industries (BBI) memfokuskan perhatiannya kepada para calon penerus di bidang bangunan, untuk dapat memiliki bekal ilmu dan kapabilitas yang teruji, terutama dari sisi material dan aplikasinya.

 

Kegiatan yang berawal dari program pengembangan komunitas (community development program) bertajuk ‘Bakti BBI untuk Indonesia’ ini, diprakarsai melalui acara Seremoni Penandatanganan Kerja Sama Industri-Sekolah antara BBI dengan beberapa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Jawa Tengah. Acara yang diselenggarakan di Solo pada tahun 2014 tersebut, melahirkan program berkesinambungan di bidang pendidikan, terutama dalam hal bantuan sarana dan prasarana pembelajaran, penyediaan lapangan pekerjaan bagi siswa/i berprestasi, serta pengembangan kurikulum berbasis kompetensi.

 

Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi inilah yang melatar belakangi terciptanya ide untuk membuat sebuah kelas khusus bernama ‘Kelas Edukatif Versa’ yang diresmikan pada tanggal 2 Desember 2016. Kelas Edukatif Versa adalah hasil kerja sama antara BBI dan SMKN 2 Klaten berupa ruang praktek kerja (workshop) yang difokuskan untuk membantu para siswa/i dari jurusan Teknik Konstruksi Batu Beton dan Teknik Gambar Bangunan, agar lebih memahami mengenai teknologi bahan bangunan terkini, serta bagaimana dapat mengaplikasikan bahan bangunan tersebut secara tepat guna, kreatif, dan inovatif.

 

Peresmian ini ditandai dengan seremonial pengguntingan rangkaian bunga oleh Bapak Januaruddin, selaku Advisor CEO BBI dan Chief of Financial & Administration Officer Bantala; didampingi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah Klaten, Drs. Widiharto, M.Pd.; Ketua Komite Sekolah M. Rifai Saleh Haryono, SH, M.Hum.; serta Kepala Sekolah SMKN 2 Klaten, Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd.

 

“Kelas Edukatif Versa ini merupakan kelas perdana yang kami jadikan sebagai pilot project untuk dapat dikembangkan di beberapa SMK lainnya. Cita-cita mulia BBI adalah untuk dapat menciptakan para tenaga ahli masa depan khususnya di bidang konstruksi dan arsitektur. Untuk mewujudkannya, kami tidak hanya sekedar memberi dukungan dalam bentuk fisik, tapi kami juga mendatangkan para ahli produk dan arsitek yang kami miliki untuk bisa membagi ilmu dan pengalaman kepada seluruh tenaga pendidik terkait, agar mereka nantinya dapat menularkan ilmunya kepada siswa/i disini. Sehingga ke depannya, diharapkan anak-anak didik disini mampu menjadi pakar di bidangnya”, ujar Januaruddin di sela-sela acara.

 

Dr. Wardani Sugiyanto, M.Pd. Juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih dalam sambutannya,

“Saya sangat berterima kasih kepada BBI yang telah mewujudkan impian kita untuk bisa memiliki fasilitas penunjang kepada anak didik kami. Tentunya kami berharap program berkesinambungan ini dapat meningkatkan keahlian para siswa sesuai dengan kebutuhan industri baik di masa sekarang maupun masa yang akan datang. Apalagi tren bahan bangunan dewasa ini telah bergeser dari sebelumnya hand tools menjadi sistem fabrikasi yang memerlukan keahlian dan kreatifitas dalam merakit. Program kerja sama yang telah terjalin selama kurang lebih 2 tahun ini juga telah memberikan dampak signifikan kepada sekolah, dimana sebelumnya fakultas teknik bangunan belum terlalu diminati, namun kini justru kami kebanjiran peminat bahkan hingga melebihi kuota yang disediakan”.

 

Kesuksesan kerja sama antara sektor industri dan pendidikan ini rencananya akan terus disalurkan BBI ke beberapa SMK Negeri lainnya di Jawa Tengah, salah satunya yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu di SMKN 2 Sragen. BBI memiliki cita-cita untuk bisa mendirikan Kelas Edukatif Versa yang bisa menjangkau seluruh SMK baik negeri maupun swasta di seluruh Indonesia, sehingga secara tidak langsung BBI dapat ikut memajukan industri konstruksi nasional.


 

Kirim email anda di bawah ini untuk mendapatkan berita terbaru dan promosi dari kami